oleh

BOTRAM Tingkat Kabupaten Bekasi Digelar di Kecamatan Karang Bahagia

Kabupaten Bekasi, Kemajuanrakyat.id – Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelar acara BOTRAM (Berkolaborasi Terus Melayani) di halaman Kantor Kecamatan Karang Bahagia, Sabtu (14/2/2024).

Kegiatan ini menghadirkan 53 jenis pelayanan publik dari berbagai instansi pemerintah guna mempermudah akses masyarakat dalam mengurus kebutuhan administratif.

Instansi yang terlibat meliputi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), Dinas Kesehatan, BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan, Samsat, Dinas Pendidikan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, hingga RSUD Kabupaten Bekasi. Pelayanan yang ditawarkan mencakup pembuatan KTP, KK, akta kelahiran, SIM, pembayaran pajak, dan lain sebagainya.

Acara ini dihadiri oleh Asisten Daerah (ASDA) 1 Kabupaten Bekasi, Dr. dr. Hj. Sri Enny Miniarti, MKM, Kepala Dinas Dukcapil Dr. H. Carwinda, M.Si, serta jajaran SKPD, Kapolsek Cikarang Utara, Danramil, perangkat desa se-Kecamatan Karang Bahagia, dan masyarakat umum.

“PLT Camat Karang Bahagia, Budi Hariyadi, S.E., dalam sambutannya mengapresiasi antusiasme masyarakat terhadap acara ini. “BOTRAM hadir untuk menjawab tantangan dalam memberikan pelayanan yang lebih cepat, lebih baik, dan lebih dekat kepada masyarakat. Ini adalah bentuk kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten, Desa, Kecamatan, dan elemen masyarakat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat secara langsung,” ujarnya.

Asisten Daerah 1 Kabupaten Bekasi, Dr. dr. Hj. Sri Enny Miniarti, MKM, menyampaikan bahwa program BOTRAM memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mengurus berbagai dokumen hanya dalam waktu beberapa jam. “Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias. Dengan BOTRAM ini, kita bisa memberikan pelayanan publik yang lebih cepat dan mudah diakses,” ucapnya ketika diwawancara awak media.

Lebih lanjut, Sri Enny bahwa program BOTRAM ini merupakan pelayanan Publik yang lebih cepat dan bisa ditunggu dalam kepengurusan beberapa jam saj, mudah-mudahan dengan adanya BOTRAM ini bisa membantu bagi masyarakat agar lebih mudah lagi,” tutupnya.

Kegiatan BOTRAM ini menjadi langkah nyata dalam meningkatkan kualitas pelayanan pemerintah kepada masyarakat sekaligus mempererat hubungan antara pemerintah dan masyarakat.

(Di)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed